Momentum peringatan hari lahir Pancasila tahun 2013 diisi HMPS PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan dengan Lomba Debat Antar Mahasiswa PPKn. Lomba Debat diselenggarakan di Hal Kampus 2 UAD, Sabtu, 1 Juni 2013. Lomba yang diikuti oleh setiap angkatan itu menguji peserta dengan isu-isu aktual kewarganegaraan, antara lain tentang penerapan hukuman mati untuk koruptor, penerapan Kurikulum 2013, dan pemenuhan rasa keadilan bagi masyarakat.

Dalam Lomba Debat itu, empat tim yang mewakili tiap-tiap angkatan tampil mempersembahkan segenap kemampuannya dalam berdebat. Mereka berargumentasi baik sebagai tim pro maupun tim kontra. Mahasiswa semester 2 dan semester 4 menampilkan satu tim, dan semester 6 dua tim, A dan B.

Sebagai juri hadir dosen PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan, yaitu: Drs. Susena, MM., Drs. Supriyadi, M.Si., Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd. Serta seorang alumni Prodi PPKn UAD, Jujuk Indah Nila Wati, S,Pd.

Penyelenggaraa Lomba Debat ini semakin menarik saat tim CGT (Civics Gats Team) tampil menghibur para peserta dan penonton dengan aksi hipnotis-nya.

Tampil sebagai pemenang adalah semester 6A, Marwadin Abdul Madjid dan Barkah Taufik, disusul semester 2, Pandji Saputra dan Ibnu Royani, dan ke-3 semester 6B, Agung Muhammad Irfan dan Andhika Pratama. Selamat!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *