Ahad (22/12) HMPS PPKn melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Putera Al Falah Kotagede. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Gebyar Civics 2013 dalam rangka Milad ke-26 Program Studi PPKn Universitas Ahmad Dahlan.

Kunjungan ke Panti Asuhan ini dimaksudkan untuk membangun rasa solidaritas dan peduli sesama mahasiswa PPKn UAD. Karena itu, panitia mengusung tema “Dengan semangat 26 Tahun PPKn, kita bangun rasa solidaritas dan peduli terhadap sesama”.

Ibnu Rohani yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini menyatakan “dengan mengusung tema tersebut, diharapkan mahasiswa PPKn dapat memiliki rasa solidaritas dan mampu memberikan sumbangsih kepada sesama, terutama mereka yang kurang beruntung”.

Selama di Panti Asuhan, beberapa kegiatan dilakukan, antara lain penampilan kreatif dari anak-anak asuh dan Pengurus HMPS PPKn, pembagian paket sembako, peralatan sekolah, dan peralatan mandi, serta pembagian uang saku untuk anak-anak asuh. Anak-anak asuh menampilkan kebolehannya dalam menghafal Al Qur’an, sedangkan pengurus HMPS mengajak anak-anak asuh untuk menyanyi bersama diiringi petikan gitar akustik.

Paket sembako, peralatan sekolah, dan peralatan mandi diserahkan langsung oleh Miko Nugroho selaku Ketua HMPS PPKn kepada Ustadz Edo, S.Pd.I, selaku Pengelola Panti Asuhan Al Falah. Sementara itu, pembagian uang saku kepada anak-anak asuh diserahkan oleh Delfiyan Widiyanto selaku Ketua Panitia Gebyar Civics 2013.

Kegiatan diakhiri dengan makan dan foto bersama anak-anak asuh dan pengurus HMPS PPKn UAD. (DBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *