Pasangan Sukim dan Delfiyan Widiyanto (Semester VI) keluar sebagai juara pertama pada lomba debat terbuka yang diselenggarakan oleh HMPS PPKn FKIP UAD, Jum’at, 6 Juni 2014 di Auditorium Kampus 2 UAD. Keduanya keluar sebagai juara setelah menang dari pasangan Nendra Jaya Saputra dan Nurina Muroqobah (Semester IV).

Juara Lomba Debat

Juara Lomba Debat Terbuka HMPS PPKn dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2014

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2014 itu menghadirkan lima pasangan peserta. Masing-masing adalah Dedek Helida Pitra dan Tedi Hendrawan (Semester VI), Sukim dan Delfiyan Widiyanto (Semester VI), Nurina Muroqobah dan Nendra Jayasaputra  (Semester IV), Wiwik Okta Susilawati dan Mahmuda Ma’arif (Semester II), dan Istiqomah Putra Ratnasari dan Dewi Handayani (Semester II).

Menurut Herdiyono selaku Ketua Panitia, lomba debat terbuka merupakan program kerja HMPS PPKn FKIP UAD yang baru. Lomba yang diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB itu dibuka secara resmi oleh Ibnu Rohani, Ketua HMPS PPKn 2014/2015. Dalam sambutannya, Ibnu menyatakan bahwa lomba debat dilaksanakan untuk menggali berbagai ide/gagasan mahasiswa PPKn berkaitan dengan isu-isu aktual kewarganegaraan, baik pada posisi pro maupun kontra. Turut pula memberikan sambutan Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd selaku Tim Pembimbing Mahasiswa (TPM) FKIP UAD dari Program Studi PPKn.

Bertindak selaku juri adalah Drs. Susena, M.M., dan Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd (Dosen Program Studi PPKn FKIP UAD). Acara debat terbuka ini disaksikan oleh seluruh mahasiswa Program Studi PPKn FKIP UAD. (dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *