Pengurus HMPS PPKn UAD berfoto bersama guru dan siswa SD Muhammadiyah Siraman selepas pelaksanaan Idul Qurban 1436 H

Pengurus HMPS PPKn UAD berfoto bersama guru dan siswa SD Muhammadiyah Siraman selepas pelaksanaan Idul Qurban 1436 H

Sabtu (15/9/2015), HMPS PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban di SD Muhammadiyah Siraman Gunung Kidul Yogyakarta. Kegiatan yang memanfaatkan waktu pada hari tasyrik itu dihadiri seluruh pengurus himpunan, guru, dan para siswa SD Muhammadiyah Siraman.

Pada kesempatan itu, mahasiswa, siswa, dan guru-guru SD Muhammadiyah Siraman menyembelih dua ekor domba. Selain penyembelihan hewan qurban, kegiatan diisi pula dengan ceramah dari Ustadz Risdi, games dan ice breaking untuk para siswa, serta makan bersama.

Muhammad Ikhsanudin, ketua pelaksana Idul Qurban tersebut menyatakan tujuan diselenggarakannya Qurban ini yaitu untuk meningkatkan silaturahim antara mahasiswa PPKn FKIP UAD dengan siswa-siswi dan Guru di SD Muhammadiyah Siraman, disamping untuk melatih kepekaan dan semangat berbagi mahasiswa PPKn.

Ngatijo, Kepala SD Muhammadiyah Siraman menyambut baik kegiatan tersebut. “Saya dan para Guru di sini sangat berterima kasih sekali pada adik-adik mahasiswa karena baru pertama kali ini di SD Muhammadiyah Siraman ini tersentuh ada dari Perguruan Tinggi mengadakan Qurban di sini dan memang sangat jarang sekali ada Qurban di Desa Siraman ini, tidak seperti di Kota. Nantinya daging Qurban ini juga akan dibagikan kepada masyarakat sekitar”

“Kesan baru terasa setelah serangkaian acara dilaksanakan. Selain ber-Qurban, kami jadi bisa belajar dan bermain dengan siswa-siswi” imbuh Habibi Akhsanul Haq, Ketua HMPS PPKn UAD. Lebih lanjut, Habibi menyebut kegiatan ini sangat mendukung suksesnya program kerja dari HMPS PPKn UAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *