Sabtu (27/6/15) Keluarga Besar Mahasiswa PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan menggelar buka bersama. Hadir dalam kesempatan itu para mahasiswa dari setiap angkatan, para dosen, dan alumni Prodi PPKn UAD. Kegiatan yang digelar HMPS PPKn di R PPG PPKn itu mengusung tema “Berbagi dengan keikhlasan dari hati di bulan yang suci”.

“Kegiatan buka bersama ini dimaksudkan untuk mempererat dan memperkuat ikatan kekeluargaan di antara keluarga besar PPKn, baik mahasiswa, dosen, maupun alumni PPKn” demikian disampaikan Wawan Taroni, ketua pelaksana kegiatan.

Drs. Supriyadi, M.Si., dosen yang didaulat untuk memberikan sambutan, juga menyambut baik kegiatan buka bersama itu, dan meminta agar kegiatannya tidak sebatas buka bersama. “Di lain waktu kita selenggarakan juga syawalan” ajaknya.

Menjelang buka bersama, Umi Hawa, mahasiswi PPKn semester 2 menyampaikan kultum “Ramadhan Bulan Kemenangan”. Dalam ceramahnya, Umi mengajak keluarga PPKn untuk memanfaatkan moment Ramadhan ini dengan beragam aktifitas ibadah agar kelak kita beroleh kemenangan.

Sahur on the Road

Pada dini hari, di hari yang sama (27/6/15) Panitia juga menyelenggarakan Sahur on the Road yang dimulai dari Kampus 2, XT Square, sampai ke titik nol kilometer. Kegiatan yang meliputi pembagian nasi sahur untuk para dhu’afa di sekitar jalan yang dilalui panitia dimaksudkan untuk menggugah dan melatih jiwa peduli dan ikhlas. Ketika ditemui redaksi, Habibi, Ketua HMPS PPKn mengatakan “Sahur on the road melatih jiwa kami untuk  peduli dan ikhlas”. (dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *