Prodi PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah untuk mahasiswa pada hari Jum’at, 11 Mei 2012. Workshop yang menghadirkan mahasiswa semester 8 itu, dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP, Drs. Ishafit, M.Si.

Hadir menjadi narasumber workshop dua orang pengelola jurnal di lingkungan UAD, masing-masing Imam Azhari, S.Si.,M.CS (Pengelola JUSI: Jurnal Sistem Informasi Indonesia) dan Drs. Supriyadi, M.Si (Ketua Redaksi Jurnal Citizenship: Media Publikasi Hasil Penelitian Mahasiswa Prodi PPKn UAD).

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30-15.00 WIB itu dibagi menjadi dua sesi. Pertama, sesi penyajian materi dari para narasumber, dan kedua, sesi praktik penulisan jurnal.

Menurut Dra. Sumaryati, M.Hum selaku Kaprodi PPKn, kegiatan yang difasilitasi oleh Laboratorium PPKn ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan pemahaman jurnal sebagai karya ilmiah sekaligus sosialisasi Jurnal Citizenship: Media Publikasi Hasil Penelitian Mahasiswa Program Studi PPKn.

Lebih lanjut diutarakan oleh Sumaryati, bahwa Prodi PPKn telah memiliki Jurnal internal untuk publikasi hasil penelitian mahasiswa, yaitu Jurnal Citizenship. Jurnal ini telah terbit dua nomor, yaitu Volume 1 No. 1 Juli 2011 dan Volume 1 No. 2 Januari 2012.

Turut hadir mendampingi para peserta workshop dosen-dosen Prodi PPKn, yaitu Dra. Sumaryati, M.Hum., Dra. Triwahyuningsih, M.Hum., Drs. Supriyadi, M.Si., Drs. M. Towil Umuri, Drs. Susena, M.M., dan Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *