Ahmad Ngarif dan Yasir Marzuki menerima trophy dan uang pembinaan sebagai Juara Debat Mahasiswa Prodi PPKn 2015

Ahmad Ngarif dan Yasir Marzuki menerima trophy dan uang pembinaan sebagai Juara Debat Mahasiswa Prodi PPKn 2015

Timnya dinyatakan memperoleh nilai tertinggi, seluruh pendukung kelas 1B sorak kegirangan. Seraya mengucap syukur, Ahmad Ngarif dan Yasir yang memenangkan lomba debat ikut berbaur dengan teman-temannya meluapkan kegembiraan. Kelas 1B tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim 3A (Jeni Danurahman dan Khoirul Bahri) dalam Lomba Debat Mahasiswa Program Studi PPKn yang digelar HMPS PPKn Universitas Ahmad Dahlan pada Sabtu, 17 Oktober 2015.

Lomba debat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila itu dilaksanakan di Hall Kampus 2 UAD, dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa seluruh angkatan. Juara 1 berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

Bertindak selaku juri adalah Drs. Supriyadi, M.Si., Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd., dan Ardian Bakhtiar Rivai, MA., M.Sc (Dosen Program Studi PPKn UAD). Delfiyan Widiyanto, S.Pd, alumni Program Studi PPKn tampil memandu jalannya debat dengan baik. Turut hadir dalam kegiatan itu, Fisun Fahnani, Gubernur FKIP UAD, dan beberapa undangan perwakilan dari HMPS di lingkungan FKIP UAD.

Habibie Akhsanul Haq, Ketua HMPS yang memberikan kata sambutan menyatakan “kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan keterampilan intelektual mahasiswa PPKn dalam menganalisis isu-isu aktual kewarganegaraan, dan memberikan solusi atas isu yang berkembang itu”. (dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *