Dr. Suparman Marzuki, S.H.,M.Si memberikan Kuliah Umum Revolusi Mental Penegakkan Hukum di Prodi PPKn UAD

Program Studi Pendidikan dan Kewarganegaraan (Prodi PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada hari Sabtu, (21/2/15) menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Revolusi Mental Penegakan Hukum dan Kontribusinya untuk Pendidikan Hukum”. Sebagai pembicara adalah  yang merupakan Ketua Komisi Perlindungan Yudisial Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di ruang Auditorium Kampus II UAD di hadiri Dr. Kasiyarno, M.Hum. Rektor UAD, Dra. Trikinasih Handayani, M.Si. Dekan FKIP, Dr. Sutarman, M.Si., DEA Wakil Dekan FKIP, Dra. Sumaryati, M.Hum Kaprodi PPKn, Dosen dan mahasiswa semester 2, 4, 6, 8 dari Prodi PPKn FKIP UAD

Dalam pemaparan materinya Dr. Suparman Marzuki, SH., M.Si. menyampaikan  apa yang terjadi dalam politik dan hukum di Indonesia terkait kasus KPK dan Polri merupakan contoh nyata dari miskinnya mentalitas positif di Indonesia. Hiruk pikuk politik dan hukum di Jakarta tersebut belum tentu diketahui masyarakat desa. Bahkan mungkin masyarakat pedesaan tidak peduli akan hal itu. Namun, Dimana dari kelompok ini justru sebagian besar adalah mahasiswa. Mahasiswa ini melihat dan memperhatikan kasus tersebut. Acara di akhiri dengan berdiskusi bersama dan penyerahan cendra mata oleh dekan FKIP UAD. (H2)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *