Guru Go Blog

Kamis (12/2/2015) 25 guru-guru PPKn SMP Muhammadiyah di Wilayah Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Gunung Kidul DI Yogyakarta mengikuti Pelatihan blog di Laboratorium Multimedia FKIP Universitas Ahmad Dahlan. Pelatihan berlangsung dalam tiga sesi mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi PPKn ini mengusung tema “Optimalisasi blog untuk pembelajaran PPKn”. Dalam sambutannya, Kaprodi PPKn, Dra. Hj. Sumaryati, M.Hum menyatakan “Guru sebagai garda terdepan proses pendidikan mesti memiliki berbagai kompetensi, termasuk untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi dalam pembelajaran”. Karenanya, pelatihan blog ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi guru-guru PPKn agar selalu berinovasi dalam proses pembelajaran dan melek teknologi, imbuhnya.

Materi pelatihan meliputi pengenalan dan praktik pengelolaan Google Apps seperti Gmail, Google+, Drive, Site, dan Bloger. Hadir sebagai instruktur dosen-dosen Prodi PPKn, antara lain Dra. Hj. Sumaryati, M.Hum., Dra. Hj. Triwahyuningsih, M.Hum., Drs. H. Susena, M.M., Drs. Supriyadi, M.Si., dan Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd. Tidak ketinggalan pengelola Laboratorium Multimedia FKIP, Wildan Faizun, S.Pd., yang sekaligus sebagai pendamping instruktur, dibantu beberapa staf Laboratorium PPKn.

Guru-guru peserta pelatihan menyambut baik kegiatan itu. “Pendampingan semacam ini perlu terus dilakukan agar para guru tidak ketinggalan dengan para siswanya dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi”, kesan Sutrismanto, guru PPKn SMP Muhammadiyah 2 Kalasan. (dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *