Yogyakarta (25/01/14). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada hari Sabtu (25/1) mengadakan Lomba Esai dengan tema Kebangsaan tingkat siswa SMA/SMK se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, yang merebutkan tropy bergilir rektor UAD dan tropy tetap yang rutin dilakukan hampir masuk tahun keempat.

Lomba yang diikuti oleh 28 sekolah dengan 32 karya yang dipresentasikan. Pelaksanaan Babak final ini dilaksanakan pada tanggal 21 Januari di Ruang Workshop PPG PPKn UAD. Untuk juara I diraih oleh SMA N 1 Yogyakarta  atas nama Dwi Wisnu Pradana dan Reno Surya Rindiatama, Juara II SMK N 1 Saptosari atas nama Arif Tono Nugroho, dan Juara III  MAN 1 Yogyakarta atas nama Nurul Hikmah A dan Sri Mulyani.

Tujuan diselenggarakannya lomba Esai Kebangsaan ini sebagai salah satu media image Building program studi PPKn  FKIP UAD dengan tujuan agar dapat dikenal visi, misi dan kiprahnya dalam upaya membantu membangun dan melahirkan Good citizen  (warga negara yang baik, terang Sumaryati kaprodi PPkn FKIP UAD.  SKDSC_0206 DSC_0084 DSC_0188 DSC_0138

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA *